Kamis, 22 Maret 2012

Tak Lama Lagi Bau Makanan, Bau Parfum Kesayangan Bahkan Bau Kentut Pun Dapat Dikirim Lewat Internet



Tak akan lama lagi akan hadir sebuah teknologi yang memungkinkan kita bisa saling bertukar aroma atau bau bauan entah itu bau makanan, bau parfum, bau wangi bunga. Mungkin kita masih belum percaya dan menganggap itu adalah hal yang mustahil untuk kita mengirimkan bau bauan lewat internet, namun ada sebuah perusahaan penyedia perangkat keras yang berhasil menciptakan sebuah alat pengirim bau.
















Mint Foundry, itulah nama perusahaan dibalik terciptanya alat pengirim bau. Alat ciptaannya ini diberi nama "Olly". Olly baru bisa bekerja untuk mengirimkan bau setelah dia terkonelsi dengan internet. Jadi misalkan kita ditandai gambar gambar makanan yang enak enak di facebook, dengan Olly  kita bisa mencium aroma makanan tersebut.





Tidak hanya itu saja, apabila kita menyebutkan nama kekasih  kita maka secara ajaib Olly akan mengeluarkan bau atau aroma dari kekasih  kita  tersebut. Saat  kita  menonton video dimana di dalam video itu ada kopi misalkan, maka  kita  juga bisa mencium aroma kopi tersebut.





Sang pencipta Olly ini ingin membuktikan bahwa internet tidak hanya dapat digunakan untuk pengiriman data dan suara saja namun bau pun dapat dikirim lewat internet. Alat  ini  hanyalah berupa kotak berwarna kotak putih. Lantas bagaimana cara  kita  mengirimkan bau bauan atau aroma...??? Rahasianya ada di bagian belakang alat ini.





Di bagian belakang alat  ini  terdapat sebuah laci kecil yang dapat diisi dengan berbagai macam bau atau aroma seperti minyak esensial, sari buah, parfum dan sebagainya dan bisa dimasukkan sekaligus kedalamnya. Dengan demikian  kita  bisa mengirimkan aroma yang berbeda beda.





Untuk menggunakan alat ini   kita  harus men-download / mengunduh aplikasi pendukung dan mengintall / memasangnya ke PC kita. Tapi sayang, alat secanggih  ini  belum tersedia di pasaran karena perusahaan  ini  masih menunggu investor / pemodal untuk memproduksi Olly secara masal. Yah, semoga saja tak lama lagi alat  ini  bisa segera diproduksi. ^^





Sumber : http://teknologi.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar